Minggu, 26 September 2010

Angin Kencang Sapu Yogyakarta dan Beberapa Wilayah Lainnya

Angin kencang melanda Yogyakarta dan beberapa wilayah lainnya kemarin. Di Yogyakarta, seorang tewas dan beberapa orang terluka akibat angin kencang yang berlangsung selama 30 menit sejak pukul 14.00 WIB. Selain merusak puluhan baliho dan spanduk, angin menumbangkan pohon beringin macan di Alun-alun Utara. Akibatnya, dua sedan yang sedang parkir rusak tertimpa pohon itu.

Menurut Indah Retno Wullan, staf Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta, angin itu berkekuatan 36 kilometer per jam. "Itu bukan puting beliung, tapi angin kencang. Angin ini gerakannya tak beraturan dan merupakan angin pergantian dari musim kemarau ke musim hujan," kata Retno.

Ia menjelaskan, angin ganas yang menyapu Yogya itu terjadi merata dari Sleman hingga sebagian wilayah Bantul. Fenomena ini, kata Retno, diprediksi masih akan sering terjadi hingga memasuki musim hujan pada pertengahan Oktober 2010.

Angin kencang juga terjadi di Surakarta. Sejumlah pohon besar tumbang setelah hujan disertai angin kencang melanda kemarin sore. Akibatnya, seorang pedagang kaki lima di Pasar Klewer dilarikan ke rumah sakit karena tertimpa pohon.

Tak jauh dari Yogyakarta, seorang tewas serta sedikitnya 7 rumah dan 16 los tembakau di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, dilaporkan rusak akibat terjangan angin. Adapun di Desa Karang Bankot dan Bajur, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, puluhan rumah penduduk roboh.

1 komentar:

  1. Apakah itu pertanda tuhan masih sayang kpd hambaNya...
    atau sebuah peringatan agar mereka sadar apa yang telah diperbuatnya.....
    Tp bagaimanapun itu adalah kekuasaanNYA

    BalasHapus

Bisnis Dahsyat tanpa modal
Kontak jodoh
Mobil bekas

Entri Populer