Rabu, 03 November 2010

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA

PEMERINTAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA
PANITIA PENGADAAN
CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH TAHUN 2010


Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Provinsi DKI
Ja karta Tahun 2010. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai
Negeri Sipil Daerah dengan ketentuan sebagai berikut :

A. Formasi yang diisi
B. PERSYARATAN PELAMAR
1. Umum
a. Warga Negara Republik Indonesia Yang Bertakwa kepada Tuha n Yang Maha Esa dan memiliki
integritas yang tinggi kepada NKRI.
b. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI.
c. Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Parta i Politik.
d. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan
hormat sebagai PNS atau diberhentika n tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
e. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadila n yang
mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pida na kejahatan.
f. Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan.
g. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktika n dengan Surat Keterangan dokter dari Rumah Sakit
Pemerintah .
h. Bebas dari pemakaia n narkoba yang dibuktika n dengan surat keterangan dari Rumah Sakit
Pemerintah/Badan Narkotika Nasional/Kepolis ia n.
i. Berkela kuan baik yang dibuktika n dengan Surat Keterangan Catatan Kepolis ia n (SKCK) dari
Kepolis ia n yang masih berlaku
j. Bersedia ditempa tkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia
2. Khusus
a. Penduduk Ja bodetabek (Jakarta , Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dibuktikan dengan
fotocopy KTP yang masih berlaku (buka n resi atau KIPEM).
b. Lulus dari perguruan tinggi dengan ketentuan :
1). Untuk Kelompok Teknik dan Kelompok Kesehatan
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri dengan IPK Minimal 2.60 atau Lulus Perguruan Tinggi
Swasta yang tela h menda patkan akreditasi (minimal B) dari Bada n Akreditasi Nasional
Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
2). Untuk Kelompok Data Informasi dan Kelompok Pengelola Keuangan
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri dengan IPK Minimal 2.60 atau Lulus Perguruan Tinggi
Swasta yang tela h menda patkan akreditasi (minimal C) dari Bada n Akreditasi Nasional
Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
3) Untuk Kelompok Administrasi
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri dengan IPK Minimal 2.60 atau Lulus Perguruan Tinggi
Swasta yang tela h mendapatkan akreditasi (minimal A) dari Bada n Akreditasi Nasional
Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
4). Kelompok Pendidikan
a) Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri dengan IPK Minimal 2.60 atau Lulus Perguruan
Tinggi Swasta yang tela h mendapatkan akreditasi (Minimal B) dari Bada n Akreditasi
Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
b) Memiliki Akta IV
Catatan :
Untuk ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri harus menda pat pengesahan dari Ditjen DIKTI
diserta i dengan konversi IPK ke dala m skala 4
3
c. Kelompok Tenaga Stra tegis
1). Berjenis kelamin Pria dengan tinggi badan minimal 160 cm, berat badan proporsional,
tidak berkacamata, tidak buta warna, tidak juling, tidak tuli, tidak mempunyai kaki
berbentuk X atau O, tidak memiliki penyakit jantung, tidak bertato, tidak cacat fisik dan
mental, tidak bertindik, jenis golongan darah dan jumlah hemoglobin (Hb) berada pada
batas normal yang dibuktika n dengan surat keterangan sehat jasmani dari Dokter Rumah
Sakit Pemerintah.
2). Lulus dari Sekola h Menengah Kejuruan Teknik (STM) dengan nilai ijazah rata-rata 7,00.
d. Menguasai bahasa Inggris dengan baik yang dibuktika n dengan mela mpirkan sala h satu
sertifikat hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki (khusus pela mar berpendidikan S.1
dan Profesi) :
a) EPT dengan nilai minimum 400
b) TOEFL Prediction dengan nilai minimum 400
c) IELTS dengan dengan nilai minimum 5,00
d) TOEIC dengan nilai minimum 600
e. Ketentuan usia adala h sebagai berikut :
1) Bagi S1 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 33 tahun per 1 Janua ri 2011.
2) Bagi D3 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 30 tahun per 1 Janua ri 2011.
3) Bagi SMK Teknik/STM usia minimum 18 tahun dan maksimum 25 tahun per 1 Januari 2011.
C. TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN
1. Pela mar wajib memiliki ala mat email yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS
Provinsi DKI Jakarta .
2. Setia p pelamar harus melakukan Registrasi Online mela lui situs resmi Pemerintah Provinsi DKI
Ja karta di alamat www.rekrutmen.jakarta.go.id.
3. Setia p pelamar hanya diperkenankan registrasi untuk satu formasi yang disediakan dan hanya
satu kali.
4. Setia p pelamar diminta untuk mengupload pas foto berwarna terbaru dengan ukuran close up
4 x 6.
5. Setela h mengisi form pendaftaran online, peserta yang memenuhi syarat akan mendapatkan
account untuk memantau proses seleksi sela njutnya (id dan pas sword dikirim melalui email
pela mar).
6. Jika terdapat kesala han pengisia n data pada hala man penda ftaran online, peserta dapat
memperbaikinya dengan menggunakan account yang telah diberikan. Data akan terkunci (tidak
dapat diperbaiki lagi) jika peserta sudah mendownload form regis tra si online
7. Selanjutnya peserta wajib mengirimkan berkas kepada panitia yang berisi :
a. Hasil cetakan registra si online :
1) Biodata pelamar yang telah ditempel pas foto berwarna terbaru ukuran closeup(4x6).
2) Surat Penyataan yang telah ditandatangani pelamar diatas materai Rp. 6.000,- (2 jenis)
3) Surat lamaran yang tela h ditanda tangani pelamar.
b. Lampiran Berkas :
1) Foto copy ijazah dan dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang/Surat keterangan lulus
(asli)
2) Foto copy transkrip nilai / daftar nilai yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang
4
3) Fotokopi KTP (Hanya KTP Ja karta , Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang akan
diproses)
4) Foto copy surat keterangan sehat jasmani dari Ruma h Sakit Pemerintah.
5) Fotocopy sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris (khusus S.1 dan Profesi);
6) Fotocopy ijazah/sertifikat profesi atau akta IV yang suda h dilegalisir (khusus profesi
dan kelompok pendidikan)
7) Khusus Pendidikan SMK Teknik / STM, Foto copy surat keterangan sehat jasmani dari
Ruma h Sakit Pemerintah, harus berisika n minimal keterangan tentang jenis kelamin,
tinggi badan, berat badan, tidak buta warna, golongan darah, jumlah hemoglobin
8. Seluruh berkas la maran disusun rapi dala m map snelhecter dan dimasukkan dala m amplop
berwarna coklat. Susuna n berkas diurut sebagai berikut
a. Biodata pelamar yang tela h dilengkapi dengan foto.
b. Fotocopy KTP (disteples di pojok kiri atas biodata peserta )
c. Fotocopy Ijazah yang suda h dilegalisir/surat keterangan lulus asli dari Perguruan Tinggi.
d. Fotocopy transkrip nilai / daftar nilai yang telah dilegalisir.
e. Foto copy ijazah/sertifikat Akta IV yang telah dilegalisir (khusus kelompok pendidikan).
f. Foto copy ijazah/sertifikat profesi yang telah dilegalisir (khusus profesi).
g. Fotocopy Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris (khusus S.1 dan profesi).
h. Surat Lamaran yang tela h ditanda tangani.
i. Surat Pernyataan yang tela h ditanda tangani diatas materai Rp. 6.000,- (2 jenis).
j. Foto copy surat keterangan sehat jasmani dari Ruma h Sakit Pemerintah
9. Panitia tidak menerima berkas sela in yang disampa ika n melalui PO.BOX dan data lamaran
dikirimkan melalui PO BOX sesuai dengan Kelompok :
a. PO BOX 2428 JAKARTA 10024 Kelompok Teknik
b. PO BOX 2448 JAKARTA 10024 Kelompok Pengelola Keuangan.
c. PO BOX 2452 JAKARTA 10024 Kelompok Data Informasi.
d. PO BOX 2455 JAKARTA 10024 Kelompok Kesehatan
e. PO BOX 2461 JAKARTA 10024 Kelompok Administratif
f. PO BOX 2462 JAKARTA 10024 Kelompok Pendidikan
g. PO BOX 2463 JAKARTA 10024 Kelompok Tenaga Strategis
10. Ketentuan warna map snelhecter bagi pela mar adala h sebagai berikut
a. Kelompok Teknik, map warna merah
b. Kelompok Pengelola Keuangan, map warna kuning
c. Kelompok Data Informasi, map warna putih / transparan
d. Kelompok Kesehatan, map warna hijau
e. Kelompok Administra stif, map warna biru
f. Kelompok Pendidikan, map warna oranye
g. Kelompok Tenaga Stra tegis, map warna coklat
11. Pada sebelah kanan atas map ditempel kode peserta. Pada sebela h kiri atas amplop ditempel
kode peserta dan pada sebelah kanan bawah ditempel ala mat pengiriman. Kode peserta dan
ala mat pengiriman dapat didownload untuk sela njutnya digunting dan ditempelka n sesuai
dengan ketentuan yang tersebut diatas.
D. PROSES SELEKSI
Seleksi dila ksanakan dengan tahapan sebagai berikut :

1. SELEKSI ADMINISTRASI
  • Berkas lamaran yang tidak lengkap dan atau tidak sesuai ketentuan dinyatakan tidak lulus seleksi administra si.
  • Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di web dan diminta mendownload form Pengambilan Kartu ujian yang harus diba wa pada saat Proses Daftar Ulang

2. DAFTAR ULANG
  • Peserta yang dinyatakan lulus administrasi diminta untuk melakukan daftar ulang ditempat yang telah ditentukan.
  • Untuk daftar ulang peserta diminta membawa form pengambilan kartu tanda peserta ujian yang dapat didownload melalui account masing – masing peserta yang dinyatakan lulus.
  • Pengambilan kartu tanda peserta ujian harus dilakukan sendiri oleh peserta dan tidak dapat diwakilkan.
  • Peserta yang tidak mela kukan daftar ulang tidak akan mendapatkan kartu tanda peserta ujian, sehingga tidak berhak mengikuti ujia n tertulis.

3. UJIAN TERTULIS
a. pela mar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mendapat kartu tanda peserta ujian
dapat mengikuti ujia n tertulis.
b. Materi ujian tertulis terdiri dari :
1) Tes Pengetahua n Umum (TPU) meliputi : Bidang ideologi, Politik, Ekonomi, Sosia l dan
Buda ya, Hankam dan Hukum;
2) Tes Bakat Skola stik (TBS) meliputi : Kemampuan Verbal, Kuantitatif, dan Penala ran;
3) Tes Kematangan Sikap (TSK) meliputi : kemampuan adaptasi, pengenda lian diri,
semangat berprestasi, integritas dan inisia tif.
4) Tes Substantif (TS), meliputi : Keterampila n yang berkaitan dengan kompetensi
jabatan/pekerjaan (untuk kelompok pengelola keuangan, data informasi, kesehatan dan
pendidikan).
4. TES FISIK
a. Pela mar dengan pendidikan SMK Teknik yang dinyatakan lulus ujian tertulis dapat mengikuti
tes fis ik.
b. Materi tes fis ik terdiri dari : la ri 1.800 m dalam waktu 12 menit, pull up 2 (dua) kali, sit up 15
(lima belas) kali, push up 13 (tiga belas) kali, shuttle run 23 menit.

E. JADUAL PELAKSANAAN
  1. Pengumuman di media cetak tanggal 2 November 2010.
  2. Registrasi online dimulai tanggal 3 s.d. 10 November 2010.
  3. Berkas lamaran diterima panitia melalui PO BOX sela mba t-lamba tnya tanggal 12 November 2010 (cap pos).
  4. Pengumuman hasil seleksi Administra si tanggal 23 November 2010.
  5. Daftar Ulang/Pengambilan Kartu Peserta Ujian Tertulis dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 November 2010.
  6. Pela ksanaan Ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2010.
  7. Pengumuman Ujian Tertulis untuk kelompok tenaga strategis pendidika n SMK Tehnik / STM dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2010.
  8. Pela ksanaan tes fisik untuk kelompok tenaga stra tegis pendidikan SMK Tehnik / STM dila ksanakan pada tanggal 13 – 14 Desember 2010
  9. Pengumuman akhir kelulusan pelamar dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2010
F. TEMPAT PELAKSANAAN
1. Daftar Ulang/Pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian:
Lokasi pengambila n kartu tanda peserta ujia n akan ditentukan bersamaan dengan
pengumuman hasil seleksi administra si.
2. Lokasi Ujian Tertulis :
Lokasi ujian tertulis seleksi CPNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang meliputi tempa t dan
ruangan akan diinformasika n bersamaan dengan jadwal pela ksanaan tes pada saat
pengambila n kartu ujian.

G. KETENTUAN LAIN-LAIN
  1. Panitia tidak memproses setiap lamaran yang tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh panitia;
  2. Berkas lamaran tidak dikemba likan dan menjadi milik panitia
  3. Pela mar tidak dipungut biaya apa pun.
  4. Keputusan panitia bersifat mutla k dan tidak dapat diganggu-gugat;
  5. Lamaran yang disampa ika n sebelum pengumuman ini dibuat, dinyatakan tidak berlaku;
  6. Biaya transportasi dan akomodasi sela ma mengikuti tahapan tes di tanggung oleh pelamar.
  7. Setiap pelamar yang memberikan data dan informasi tidak benar dan bersifat merugikan dibatalkan kelulusannya ;
  8. Pelamar yang tela h dinyatakan lulus hingga tahapan akhir seleksi dan suda h melakukan pemberkasan tetapi mengundurkan diri diwajibkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 15.000.000 (Lima belas juta rupiah) dikuatkan dengan surat pernyataan yang ditanda tangani peserta di atas materai Rp. 6.000,-
  9. Pengumuman dan informasi la in yang berkaitan dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dapat dilihat mela lui website www.rekrutmen.jakarta.go.id
  10. Pengumuman kelulusan pelamar yang dinyatakan lulus ujian tertulis untuk kelompok stra tegis, akan di umumkan mela lui website www.rekrutmen.jakarta.go.id pada tanggal 11 Desember 2010.
  11. Pengumuman akhir kelulusan pelamar CPNS Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta , akan diumumkan melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id pada tanggal 21 Desember 2010
Apabila anda memenuhi persyaratan, bersedia memenuhi seluruh ketentuan danperaturan dia tas kami persilahkan untuk mendaftar.


Jakarta , 01 November 2010

SEKRETARIS DAERAH
PROVINSI DKI JAKARTA
selaku
KETUA PANITIA PENGADAAN CPNSD
PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA
FADJAR PANJAITAN
NIP 195508261976011001

Informasi penerimaan CPNSD lengkap disini:

CPNS provinsi DKI Jakarta


cpnsd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Dahsyat tanpa modal
Kontak jodoh
Mobil bekas

Entri Populer