Selasa, 07 Desember 2010

Pejabat Jangan Manfaatkan Jabatan sebagai Calo CPNS

Banyak isu beredar dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) seringkali ada CPNS titipan dari para pejabat. Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi mewarning para Pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi diharapkan jangan memanfaatkan jabatannya untuk hal tersebut. Hal ini seperti diungkapkan oleh Supriyono, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi saat dikonfiormasi via ponselnya kemarin (09/11).

“Kita mewarning para pejabat jang memanfaatkan jabatannya dalam penerimaan CPNS ini,” tegasnya.


Begitu juga mengenai calo, beliau juga mengingatkan agar para peserta tidak gampang termakan bujuk rayu calo yang menjanjikan bisa meloloskan dengan membayar puluhan hingga ratusan juta rupiah. “Kita juga menghimbau kepada masyarakat jangan pernah percaya kepada orang yang menawarkan bantuan untuk meluluskan menjadi PNS. Sekarang ini penerimaan CPNS sudah murni,” katanya.

Menurutnya, jika ada orang yang menawarkan bantuan seperti itu, diminta kerjasama dari masyarakat untuk menjebaknya serta melaporkan kepada pihak berwajib.

“Kalau yang ada menawarkan ini, jebak saja. Misalnya rekam omongannya, kumpulkan bukti dan laporkan kepada pihak berwajib,” ujarnya.

Kalau pun ada peserta yang membayar calo dan akhirnya lolos, menurut anggota dewan ini, hal tersebut hanya kebetulan saja. Jadi, katanya, para calo hanya berspekulasi saja. Jika ada yang lolos, si calo akan mengklaim dia yang meloloskan.

Disinggung mengenai adanya CPNS titipan para pejabat, beliau mengatakan tidak hal tersebut. “Tidak ada titipan-titipan atau jatah pejabat, sekarang ini murni. Kalau memang ada laporkan kepada kita, kita akan mengawasi penerimaan CPNS ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Dahsyat tanpa modal
Kontak jodoh
Mobil bekas

Entri Populer